Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas S.M Tsjafioeddin di Kubu Raya

www.amkssmtsjafioeddin.blogspot.com



Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas “S.M. Tsjafioeddin”  di Kubu Raya
 




Asrama
Mahasiswa
Kabupaten Sambas
“S.M. Tsjafioeddin”
Jl. Sungai Raya Dalam, Gg.Raya VI No. 93, Kec. Sungai Raya , Kab Kubu Raya


Latar
belakang
 

Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas Soeltan Muhammad Tsjafioeddin atau disingkat dengan ( AMKS“S.M. Tsjafioeddin) merupakan asrama yang telah berdiri sejak 20 November 1989. Asrama ini didirikan di Jln. Sungai Raya Dalam, Gg. Raya VI, NO 93 Kecamatan Sungai Raya Kab. Kubu Raya. Asrama ini diperuntukkan hanya untuk mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sambas, dengan tujuan agar meringankan biaya bagi mahasiswa dalam hal tempat tinggal, dan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas, sehingga nantinya dapat memberikan sumbangsih pada pembangunan di Kabupaten Sambas
 
Tujuan
1. Meringankan mahasiswa yang kurang mampu dalam hal tempat tinggal.
2. Membina komunikasi dan kerja – sama antara mahasiswa dan masyarakat.
3. Meningkatkan kualitas pribadi mahasiswa guna mengabdi pada agama, masyarakat, bangsa, dan negara, dalam rangka pembangunan nasional.
4. Memberikan sumbangsih dan peran aktif bagi pembangunan di Kabupaten Sambas.
 

Visi dan misi

Visi
“Menjadi Asrama Mahasiswa terbaik di Kalimantan Barat”
Misi
1. Menciptakan kader yang kompeten 
2. Menciptakan kader pembangunan daerah yang cerdas dan komprehensif
3. Membangun jaringan kerja secara lua
 
Kegiatan
Untuk mewujudkan mahasiswa yang berkualitas, asrama memiliki beberapa program kerja. Program kerja terbagi atas program kerja interen dan eksteren. Pada program kerja interen seperti diskusi, pelatihan, silaturahmi, dsb. Untuk program eksteren biasanya mengadakan karya bakti mahasiswa ( KBM ), Hari ulang tahun asrama ( HUT ) Asrama, Ramadhan Asrama ( RAHMA ), Tumpahan Salo’ dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang dimana dalam kegiatantersebut tersusun atas agenda agenda yang memberikan input positif kepada masyarakat Kab. Sambas.
 

Sarana dan prasarana

Sarana dan prasarana yang dimiliki oleh asrama yaitu sarana umum, ibadah, pendidikan, dan olahraga. Pada sarana umum seperti kamar tidur, kamar mandi, wc, dll. Untuk sarana ibadah berupa mushalla dan untuk sarana pendidikan terdapat perpustakaan mini dan lab. Komputer. Untuk bidang olahraga terdapat lapagan badminton, tenis meja.

Komentar

Posting Komentar